Mengobati Penyakit Wasir


Mengobati Penyakit Wasir, Cara Alami Mengobati Wasir, cari obat herbal wasir

Mengobati Penyakit Wasir __ Wasir atau ambeien merupakan vena varikosa pada kanalis ani. Wasir timbul akibat kongesti vena yang disebabkan oleh gangguan aliran balik dari vena hemoroidalis. Wasir sering dijumpai dan terjadi pada sekitar 35% penduduk berusia lebih dari 25 tahun. Walaupun keadaan ini tidak mengancam jiwa, namun dapat menimbulkan perasaan yang sangat tidak nyaman.

Mengobati Penyakit Wasir __ Penyebab pasti dari pembesaran wasir atau ambeien masih belum diketahui. Meskipun demikian, ada beberapa teori yang dapat digunakan menjelaskan apa yang menyebabkan timbulnya wasir diantaranya : kurangnya konsumsi serat pada makanan, susah buang air besar dalam jangka waktu yang lama dan adanya konstipasi. Kehamilan juga diduga berperanan dalam timbulnya wasir namun alasan untuk itu masih belum jelas.

Mengobati Wasir
Mengobati Penyakit Wasir __ Sejumlah metode bedah dapat digunakan untuk menghilangkan atau mengurangi ukuran wasir, antara lain :
1.Rubber band ligation – terbuat dari karet dan ditempatkan di sekitar dasar wasir dalam dubur.
2.Sclerotherapy adalah salah satu bentuk pengobatan tertua. Suatu larutan kimia disuntikkan langsung ke dalam wasir atau daerah di sekitarnya. Larutan ini menyebabkan reaksi lokal yang merusak aliran darah dalam wasir.
3.Teknik laser atau teknik elektro-koagulasi – kedua teknik ini menggunakan perangkat khusus untuk membakar jaringan hemoroid.
4.Cryotherapy – teknik ini menggunakan suhu dingin untuk menghilangkan vena dan menyebabkan inflamasi dan jaringan parut. Hal ini memakan waktu lebih lama, terkait dengan rasa sakit setelah terapi, dan kurang efektif dibanding perawatan lainnya. Oleh karena itu, prosedur ini tidak umum digunakan.
5.Hemorrhoidectomy – Kadang-kadang, wasir meluas atau parah, entah itu hemoroid internal atau hemoroid eksternal, yang mungkin memerlukan operasi untuk menghilangkannya, operasi ini disebut sebagai hemoroidektomi. Metode ini adalah yang terbaik untuk menghilangkan hemoroid secara permanen. Hemorrhoidectomy adalah pengobatan untuk hemoroid derajat tingkat tiga dan empat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar