Cara Mengobati Ambeien Wasir | Cara aman dan alami

Sedang menderita ambeien dan sedang mencari cara mengobati wasir ambeien yang alami dan aman tanpa efek samping..?? Ambejoss dan salep salwa produk dari De Nature Indonesia bisa anda jadikan pilihan, produk herbal yang terbuat 100% dari bahan alami sudah terdaftar di BPOM dan sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI

Ambeien merupakan penyakit yang terjadi pada sekitar bibir anus yang mengalami pembengkakan, bahkan terkadang disertai dengan pendarahan. Umumnya penyakit ambein ini terjadi disebabkan melakukan gerakan saat olahraga seperti angkat beban. Bisa juga pemicu penyakit ambeien ini karena kita terlalu sering duduk maupun berdiri, faktor keturunan, mengejan berlebihan saat buang air besar.


Cara mengobati ambeien wasir _ Ambeien adalah pembengkakan atau pembesaran pembuluh darah yang terletak pada anus atau juga rektum bagian bawah. Penyebab pembengkakan ini dapat terjadi karena adanya peningkatan tekanan dari dalam, karena tegang saat duduk di kursi maupun terjadi pada ibu yang tengah hamil karena tekanan dari rahim yang membesar.

Gangguan penyakit ambeien ini dapat juga terjadi karena pembuluh darah yang melebar tersebut tertutupi kulit, selaput lendir, serta jaringan ikal atau otot-otot polos yang lama kelamaan mengalami pembengkakan hingga menimbulkan benjolan. Penyakit ambeien juga telah ada sejak ribuan tahun lalu, dan cenderung tidak membahayakan jika pada gejala awal. Namun jangan salah, penyakit wasir dapat membahayakan dan tentunya sangat mengganggu jika tidak segera ditangani dengan serius. (Baca juga: Mengobati ambeien yang kambuh)

Apakah Anda merasa tenang dengan gangguan ambeien semacam ini. Sangat mengganggu bukan penyakit yang ambeien ini. Saat seseorang tengah mengalami penyakit ambeien, maka ia akan terus merasa terganggu saat dalam keadaan apapun. Terlebih saat duduk dan berjalan. Maka, sebelum sangat membahayakan dan menimbulkan gejala penyakit lainnya. Segera lakukan pengobatan terhadap penyakit ambeien Anda. Cobalah untuk menggunakan cara tradisional terlebih dahulu untuk pengobatannya.

Cara mengobati ambeien wasir _ Jika saat ini Anda sudah mengalami ambeien, maka ada baiknya Anda mengenal stadium dan jenis penyakit ambeien yang sekarang Anda alami. Namun jika Anda saat ini tidak mengalami ambeien, maka Anda bisa gunakan pengetahuan ini untuk terhindar dan melakukan penanganan dini jika sampai terjadi ambeien.

Secara umum, ambeien dibagi menjadi dua jenis, yaitu ambeien internal dan ambeien eksternal. Kedua jenis ambeien ini sama-sama berbahayanya. Bedanya, pada ambeien jenis eksternal lebih bisa dilihat secara jelas dibanding ambeien jenis internal karena letaknya disebelah luar anus.
  1. Ambeien internal merupakan pembengkakan yang terjadi dalam rektum sehingga tidak bisa di lihat atau di raba. Pembengkakan jenis ini hanya sedikit menimbulkan rasa sakit karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Ciri-ciri yang dapat di ketahui yaitu pendarahan pada saat buang air besar, rasa tidak nyaman saat duduk dan berjalan karena terasa ada yang mengganjal di dalam anus.
  2. Ambeien eksternal adalah wasir yang menyerang anus sehingga akan menimbulkan rasa sakit, perih dan rasa gatal. Kerap kali wasir jenis ini ikut keluar jika ada tekanan di sekitar anus semisal BAB dan sebagainya. Jika terdorong keluar oleh feses ambeien ini akan mengakibatkan penggumpalan (trombosis) yang menjadikan wasir berwarna biru-ungu. Dalam kondisi ini, maka pembuluh darah yang membengkak itu sangat mudah terluka dan mengeluarkan darah.
Penyakit wasir juga mempunyai stadium-stadium tertentu dibedakan dari tingkat keparahannya. Sedikitnya ada empat stadium ambeien yang umumnya terjadi, yaitu:
  • Ambeien stadium I. Stadium ini ditandai dengan mulai timbulnya rasa tidak nyaman dan seperti ada yang mengganjal di dalam anus. Kejadian ini biasanya Anda rasakan saat duduk dan berjalan. Tanda-tanda lain adalah sering terasa gatal dan panas di sekitar anus.
  • Ambeien stadium II. Stadium ini ditandai dengan adanya bercak darah pada kotoran yang keluar dari anus. Hal ini bisa terjadi karena adanya tekanan kotoran pada pembuluh darah yang mengalami pembengkakan. Dalam stadium ini biasanya muncul tonjolan berwarna ungu kehitaman yang keluar dari dubur saat Anda jongkok dan BAB. Namun benjolan itu bisa masuk dengan sendirinya.
  • Ambeien stadium III. Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan dari anus yang tidak bisa kembali masuk dengan sendirinya. Anda harus memasukkannya dengan jari tangan untuk bisa kembali dalam posisi normal. Pastinya keluarnya tonjolan itu disertai dengan tetesan atau bercak-bercak darah karena adanya luka pada pembuluh darah yang membengkak.
  • Ambeien stadium IV. Stadium ini ditandai dengan keluarnya tonjolan yang tidak bisa kembali masuk lagi meski pun sudah dimasukkan dengan jari tangan. Tonjolan itu selalu kembali keluar disertai dengan bercak-bercak darah. Pada stadium ini, Anda dianjurkan untuk menjalani tindakan penyembuhan secara medis. Bisa dengan operasi, tembak laser dan sebagainya. Kondisi ini memungkinkan Anda untuk melakukan penggabungan tindakan medis dengan herbal ambeien. Proses penyembuhan dan pemulihannya jauh lebih cepat dibanding jika Anda tidak melakukan penggabungan.
Cara mengobati ambeien wasir _ Ambeien bisa disebabkan oleh berbagai banyak hal, salah satunya akibat mengejan (ngeden) terlalu keras, terlalu banyak duduk, hingga bisa terjadi karena faktor keturunan. Salah satu cara untuk mengobati ambeien adalah dengan menggunakan obat dari dokter, atau cara terakhirnya ialah pengangkatan wasir melalui prosedur operasi. Namun, adakah obat alami untuk penderita ambeien? Mari simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Bahan alami untuk obat ambeien

1. Cuka apel
Menggunakan cuka apel adalah salah satu cara mengobati ambeien yang banyak ditemui. Caranya cukup dengan merendam kapas pada sari cuka apel, lalu oleskan perlahan ke daerah wasir. Ulangi proses ini sampai peradangan menghilang dan rasa sakit mereda. Anda juga bisa mencampurkan air dengan cuka apel saat membilas bagian anus ketika Anda mandi.

2. Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang mengandung zat sifat anti inflamasi. Dengan rasa gel yang sejuk, lidah buaya juga dapat menjadi obat ambeien alami yang menenangkan dan melemaskan pembuluh darah meradang sekaligus mengurangi ukuran ambeien tersebut.

Sedangkan kandungan arakuinon pada lidah buaya, mampu mengencangkan dinding saluran pencernaan dan mendorong isi usus keluar lebih lunak. Hal ini membuat lebih kotoran tinja pada usus akan lebih mudah bergerak mencegah penyumbatan yang akan menyebabkan ambeien.

3. Bawang putih
Bawang putih atau allium sativum, ternyata juga bisa menjadi obat alami ambeien. Bawang putih sangat kaya belerang, antara lain mengandung asam amino, mineral dan enzim seperti allinase, peroksidase dan myrosinase. Tumbuhan ini juga memiliki zat anti inflamasi, antibakteri, zat dan detoksifikasi.

Pada asam amino yang disebut alliin, ketika bawang putih dihancurkan, alliin diubah menjadi allicin oleh enzim, allinase. Allicin jni bertanggung jawab sebagai zat antibakteri yang ampuh untuk menghilangkan bau. Fungsi bawang putih untuk ambeien juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, menghancurkan berbagai bakteri usus, dan melindungi pembuluh darah.

Untuk mengobati ambeien, bawang putih bisa dioleskan langsung ke daerah yang terkena ambeien, atau juga dapat dimakan secara mentah.

4. Kulit pohon ek putih
Mungkin Anda jarang mengenal nama kulit ek putih, tapi jika Anda mencari di toko herbal, ek putih mudah untuk ditemukan. Obat ambeien yang satu ini berasal dari kulit kayu ek yang berwarna putih dan dikenal dengan nama quercus alba. Tanaman ini memiliki kandungan zat kuat yang berguna untuk mengobati wasir internal dan eksternal.

Kulit kayu ek putih memiliki sifat antiseptik, tonik, dan hemostatikk yang mampu menyembuhkan ambeien pada tingkatan parah hingga ambeien tesebut mengeluarkan darah. Tingginya kandungan kalsium dan tannin dari kulit kayu ek dapat memperkuat kapiler usus dan menjaga jaringan lunak dari rektum yang terdapat pada lubang anus. Selain itu, ekstrak kulit kayu ek putih memiliki efek pembersihan pada permukaan mukosa yang bengkak dan sakit, sehingga efektif untuk menghilangkan setiap gatal dan iritasi yang disebabkan oleh ambeien.

Kulit pohon ek putih biasanya direbus atau dikukus untuk menghasilkan cairan yang dapat dioleskan pada daerah anus yang terdapat ambeien atau dijadikan teh herbal untuk menyembuhkan wasir.

5. Akar batu
Akar batu juga dikenal dengan nama collinsonia canadensis. Racikan minuman tanaman akar batu ini dapat bermanfaat untuk mengurangi ambeien dan mengurangi tekanan yang terlalu besar pada pembuluh darah pada bagian anusr. Efek ini mengurangi peradangan wasir dan bahkan bisa mencegah varises.

Tanaman ini juga dikenal dengan sifat zat diuretik, antioksidan, antispasmodic, astringent, tonik dan sifat sedatif. Zat tersebut berguna untuk melindungi dan memperkuat lapisa usus serta pembuluh darah pada dinding anus. Cara pemakaiannya, ekstrak air akar batu yang telah direbus dapat dioleskan langsung pada anus yang ambeien.

Cara mengobati ambeien wasir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar