Menghilangkan Benjolan Wasir Stadium 4

Untuk ambeien yang sudah masuk ke stadium 4 memang sudah ada benjolannya, dan benjolan wasir tersebut sudah tidak masuk kembali. untuk menghilangkan benjolan wasir stadium 4 selain dengan operasi bisa juga dengan cara pengobatan herbal menggunakan produk dari de nature indonesia, kapsul ambejoss dan salep salwa.


Wasir atau lazim disebut kerap dialami oleh ibu hamil atau pasien konstipasi atau kesulitan buang air besar. Namun tak jarang wasir mampir ke rektum atau anus orang yang duduk terlalu lama, mengejan saat buang air besar, diare kronis, obesitas atau kurang makan berserat.

Menghilangkan benjolan wasir stadium 4 _ Wasir merupakan kondisi pembengkakan dan peradangan pada pembuluh vena di sekitar anus. Jika sudah parah, mau tidak mau pasien wasir harus menjalani operasi. Namun, mengobati wasir tak selalu harus menggunakan cara medis. Salah satu cara ampuh mengobati wasir adalah dengan engobatan herbal.

Penyakit Wasir atau Ambeien sebenarnya dapat dicegah dengan cara membiasakan minum air minimum 2,5 liter sehari, mengkonsumsi makanan berserat seperti sayur dan buah, serta melakukan gerak badan untuk menstimulasi buang air besar.

Cara Mengobati Wasir dengan Bahan Alami

1. Kulit manggis
Sekarang ini, buah yang berwarna ungu tengah menjadi pembicaraan hangat di berbagai kalangan. Bukan karena rasanya yang lezat dan manis, akan tetapi bagian kulitnya yang mengandung banyak khasiat yang luar biasa dalam kesehatan.

Mempunyai manfaat efektif dalam mengobati berbagai penyakit termasuk penyakit Wasir. Tak heran, banyak di jumpai produk untuk obat Wasir berbahan kulit manggis.

Kini, Anda pun bisa membuat obat herbal Wasir sendiri dengan cara merebus kulit manggis yang sebelumnya sudah di keringkan terlebih dulu. Konsumsi air rebusan kulit manggis tersebut secara rutin agar Wasir Anda dapat berangsur pulih.

2. Daun sirsak
Bisa dilihat penggunaan ramuan daun sirsak sebagai pengobatan alternative sedang meningkat tajam. Tahukah Anda, kabar baiknya daun sirsak ini dapat Anda manfaatkan untuk obat herbal Wasir.

Menghilangkan benjolan wasir stadium 4 _ Cara membuatnya pun mudah, persiapkan kurang lebih 10 lembar daun sirsak yang sudah dicuci bersih. Setelah itu, rebus daun tersebut bersama dengan 3 gelas air sampai mendidih. Biarkan hingga menyisakan air kira-kira dua gelas saja. Anda bisa menyembuhkan Wasir Anda dengan meminum ramuan daun sirsak tersebut saat pagi dan malam hari secara teratur.

3. Lidah buaya
Selain bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut, ternyata lidah buaya juga bisa Anda manfaatkan untuk obat herbal Wasir. Caranya, ambillah beberapa batang lidah buaya, cuci bersih lalu haluskan dengan menggunakan blender. Setelah menjadi jus, tambahkan bubuk gambir dan norit secukupnya dan aduk rata. Jika sudah, Anda bisa mengoleskan ramuan tersebut pada area anus atau benjolan Wasir Anda.

Anda juga bisa melakukan cara lainnya. Haluskan lidah buaya dengan menggunakan parut, lalu tambahkan segelas air panas dan 2 sendok makan madu. Setelah diaduk rata, Anda bisa menyaringnya dan meminum hasil saringan tersebut.

4. Tanaman cocor bebek
Tahukah Anda, bahwa tanaman cocor beber mempunyai efek farmatolgis yang berfungsi untuk anti radang, menghentikan pendarahan dan mengurangi pembengkakan.

Untuk membuat ramuan obat herbal Wasir dengan menggunakan tanaman ini Anda bisa mneyiapkan kurang lebih 20 lembar daun cocor bebek, cuci bersih lalu diangin-anginkan hingga kering. Setelah itu, Anda bisa menumbuknya hingga halus sampai terbentuk bubuk halus.

Cara penyajiannya, seduh ramuan tersebut dalam satu cangkir air panas yang ditambahi dengan madu sesuai dengan selera Anda. Konsumsi ramuan tersebut 3 kali dalam sehari untuk hasil makismal.

5. Daun Handeuleum (Daun Ungu)
Di daerah Madura daun handeuleum disebut dengan Karatong, sedangkan daerah Bali menyebutnya dengan temen. obat herbal Wasir handeuleum ini mempunyai nama latin Latya Graptophyllum pictum L.Griffith. Di zaman dulu, tanaman ini kerap dijadikan lalapan mentah atau juga bisa di kukus untuk dibuat sayur.

Apabila Anda ingin memanfaatkan daun handeuleum untuk mengurangi Wasir, Anda bisa menyiapkan 7 lembar daun handeuleum, 1 sendok teh bubuk adas dan setengah ruas jari pulosari. Setelah itu, rebus semua bahan dengan 2 gelas air dan rebus hingga menyisakan 1 gelas saja.

Untuk penderita Wasir stadium 3-4, Anda bisa mengkonsumsinya 3 kali dalam sehari. Sedangkan untuk wasir ringan Anda bisa meminum rebusan tersebut 2 kali saja dalam sehari. Supaya lebih nikmat, Anda bisa menambahkan irisan temulawak pada rebusan tadi. Baca juga: Cara Menghilangkan Benjolan Wasir

6. Bunga pagoda
Tidak banyak yang mengetahui bahwa bunga pagoda mempunyai khasiat untuk menyembuhkan Wasir. Bunga yang satu ini mungkin sudah pernah Anda lihat, namun Anda tidak tahu nama drai bunga tersebut.

Menghilangkan benjolan wasir stadium 4 _ Kini, Anda bisa membuat ramuan obat herbal Wasir dengan menggunakan bunga pagoda yang nanyinya dapat mengurangi gejala Wasir Anda. Campurkan bunga pagoda dengan air sebanyak 2 gelas. Setelah itu Anda bisa merebusnya selama kurang lebih 20 menit. Ketika akan mengkonsumsi ramuan tersebut Anda bisa menambahkan madu ketika di konsumsi di pagi dan malam hari.

7. Akar kangkung
Tahukah Anda bahwa kangkung dipercaya sejak dulu untuk membantu meredakan gejala wasir. Dan kangkung yang paling bagus untuk dijadikan obat herbal Wasir yaitu pada bagian akar kangkung cabut. Anda bisa memilih akar kangkung cabut, cuci bersih kemudian rebus hingga layu. Pengaplikasiannya, Anda bisa menggunakan air rebusan tadi untuk digunakan membasuh dan membersihkan anus yang terdapat benjolan Wasir.

Terdapat dua klasifikasi wasir:
  1. Interna. Pada kondisi ini, wasir yang terbentuk berlokasi cukup dalam sehingga penderita tidak mampu melihat atau merasakan pelebaran pembuluh darah yang terjadi.
  2. Eksterna. Wasir ini terbentuk dari pembuluh darah yang berlokasi lebih luar dari wasir interna. Saat mengeluarkan tinja, wasir sering timbul keluar sehingga mudah dilihat dan dirasakan penderitanya. Wasir eksterna biasanya menyebabkan penderita sangat tidak nyaman akibat mudahnya pembuluh darah teriritasi dan menimbulkan rasa nyeri.

Gejala wasir

Berikut adalah gejala-gejala yang umumnya timbul akibat wasir:
  • Munculnya darah segar menetes dari anus saat buang air besar
  • Gatal pada anus
  • Nyeri. Nyeri timbul akibat teriritasinya wasir akibat bergesekan dengan pakaian atau saat duduk. Nyeri hebat juga dapat timbul bila terdapat pembekuan darah pada wasir
  • Tampak benjolan lembab di area anus yang berwarna merah muda (lebih terang) dari area sekitarnya
  • Muncul benjolan keluar dari anus pasca buang air besar, benjolan dapat masuk sendiri atau harus didorong terlebih dahulu
  • Pucat, mudah lemas, tidak mudah konsentrasi, bila telah terjadi komplikasi anemia akibat perdarahan yang berlebihan
Menghilangkan Benjolan Wasir Stadium 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar